Kontras..

29 Agustus 2009

Saat dulu masih kuliah ada beberapa temen yang menikah padahal kuliah belum kelar, padahal kerjapun blm apalagi karir, mengapa tidak mencari kejaan yang mapan baru berkeluarga,tapi kadang-kadang ada benarnya jalan mereka tempuh karena pada akhirnya mereka justru berhasil dalam 2 hal, yang pertama berhasil membangun keluarga yang bahagia dan yang kedua pekerjaan yang mapan akhirnya dapat diraih juga.suatu hal yang sulit saya bayangkan saat itu dan kemudian saya ingat dua orang temen kantor saya.

Yang pertama, wanita dewasa umur 30-an dia masih single,belum menikah ,denger2 cowokpun belum ada..kulit putih,tinggi,body lumayanlah, cantik menurut ukuran saya jabatanya spv,tipe seorang wanita karir yang sukses.

Yang kedua ini pria dewasa umur 30-an dengan wajah pas-pasan, kulit sawo matang seperti saya, posisi karyawan biasa satu tinggat diatas OB-lah tapi sudah menikah sudah punya anak....

Dari kedua temen kantor saya jelas yang pertama lebih keren gaji lebih besar,posisi jabatan yang lumayan, dari pada yang kedua,

Beberapa waktu lalu ketika dikantor ada acara pesta karyawan semacam gathering untuk semua karyawan yang diisi dengan berbagai macam kegiatan mulai bazar,perlombaan2,acara musik2, dan ada pula acara untuk khusus anak2 dari karyawan, semua karyawan tumpah ruah dikomplek kantor (termasuk kedua temen saya ini ) dari sini saya melihat 2 hal yang beda dari dua temen saya ini,temen yang cewek datang ke acara sendiri,walaupun keliahatan enjoy ada saat dia muka memerah karena ketika kumpul2 sering diejekin kapan menikahnya... sedangkan temen yang cowok datang dengan istri dan anaknya mereka kelihatan enjoy menikmati acara sambil bercanda dengan anaknya yang berusia 3 tahunan,mereka bisa bercerita-cerita dengan banggga karena anaknya udah bisa membaca, tidak rewel, dan bla..bla..bla... hal yang sangat kontras dibandingkan dari segi karir dan jabatan, siapa yang lebih berbahagia??

Saya mungkin lebih memprihatinkan dibandingkan keduanya, umur udah mulai mendekati 30 ,single,belum menikah jangankan calon pacarpun g punya, jabatanpun masih sebatas staff biasa bener-bener belum ada yang bisa dibanggain..sungguh tragis..

Labels:

0 komentar:

Posting Komentar