Raja-raja Se-Indonesia Berkumpul

30 November 2008

Semalam setelah baca detiknews bahwa presiden SBY mengundang para raja-raja Se-Indopnesia berkumpul di istana presiden. aku baru ngeh ternyata di indonesia masih banyak orang yang berstatus sebagai  raja,memang sih dulu negara kiata adalah kumpulan dari berbagi suku/kerajaan tapi aku kira bahwa kerajaan-kerajaan itu udah g ada alias yang ada cuma bekas keratonya aja ato bahkan keratonya udah tinggal puing-puing aja,soalnya raja yang sering aku denger/lihat d tv paling Sri sultan Hamengkubuwono aja.(keliatan kalo g pernah blajar sejarah hehehe...)

tapi,apakah keraton-keraton ato istana kerajaan masih berdiri kokoh ya?  kalu masih ada harusnya pemerintah lebih serius memperhatikan kondisi keraton tersebut karena sebgai aset budaya yang tak ternilai harganya dan bila dijaga dn dirawat dengan baik bisa jadi obyek wisata budaya yang memiliki prospek yang bagus.

tapi apakah anak-anak muda sekarang mau belajar tentang sejarah masa lalu dan mau berwisata mengunjungi peninggalan sejarah nenek moyangnya???? uppppps I don't know

Labels:

0 komentar:

Posting Komentar